Kecelakaan Maut di Tol Pejagan Pemalang


Kecelakaan Maut di Tol Pejagan Pemalang

Senin, 03 Juli 2023, Juli 03, 2023

 

Truk boks terguling usai ditabrak bus di Tol Pejagan, Tegal, Minggu (2/7/2023). Foto: Dok PPTR.


Redaksi.Jk - Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol Pejagan Pemalang Jawa Tengah, tepatnya di KM 280 + 700 A wilayah Adiwerna, Kabupaten Tegal. Kecelakaan yang melibatkan bus dan truk boks itu mengakibatkan seorang sopir truk tewas di lokasi kejadian.


Kecelakaan terjadi Minggu (2/7/2023) sekira pukul 14.25 WIB. Truks boks bernomor E 8076 YA ditabrak Bus Sudiro Tunggal Jaya dengan nopol AD 1755 DU. Akibatnya truk terguling hingga pengemudinya tewas.


Kepala Pejagan Pemalang Tol Road (PPTR), Ian Dwinanto saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Ian menambahkan, kecelakaan terjadi di jalur A yang dipakai kendaraan dari arah Jakarta menuju Semarang.


"Kecelakaan Minggu sore, di wilayah Adiwerna tepatnya KM 280 di jalur A. Antara truk dan bus," tutur Ian Dwinanto.


Ia menyampaikan, peristiwa ini terjadi ketika dua kendaraan tersebut melaju dari barat ke timur. Setiba di tempat kejadian, bus hendak mendahului kendaraan yang ada di depannya.


Hanya saja, truk boks yang ada di depannya juga berganti lajur karena akan menyalip kendaraan di depannya. Kondisi ini membuat truk itu tertabrak bus dari belakang.


Truk tersebut akhirnya oleng dan membentur beton pembatas jalan hingga akhirnya terguling.


Kecelakaan tersebut juga mengakibatkan pengemudi truk tewas. Korban sudah disemayamkan di RSUD Soesilo Tegal.


"Sopir truk tewas akibat kejadian ini. Identitasnya kami belum dapat datanya, tapi korban sudah dibawa ke RSUD Soesilo Tegal," pungkas Ian Dwinanto.



Sumber: Detik.com

TerPopuler