Kakak Beradik Dibotaki dan Dituduh Jadi Simpanan karena Terima Rp 400 Ribu dari Pak Haji, Begini Kronologinya


Kakak Beradik Dibotaki dan Dituduh Jadi Simpanan karena Terima Rp 400 Ribu dari Pak Haji, Begini Kronologinya

Senin, 03 Juli 2023, Juli 03, 2023

 

Fitria Rusliana (Kanan) dan Widya Isna (Kiri) saat membuat Laporan ke Polres Pelabuhan Belawan Sabtu (2/7/2023). 


Redaksi.Jk, MEDAN - Rambut kakak beradik dibotaki tetangga karena dituduh berselingkuh dengan suami tetangga.


Widya Isna (30) dan Fitri Rusliana (18) warga Jalan Taman Makam Pahlawan, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan dari tetangganya pada Jumat (30/6/2023) sekira pukul 15:00 WIB.


Tak terima diperlakukan demikian, korban pun melaporkan perbuatan pelaku ke polisi.


Kasat Rekrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP Zikri Muamar membenarkan laporan yang dibuat korban di Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan.


"Iya bang laporan sudah kita terima, korban baru kemarin membuat laporan, " kata Zikri kepada Media, Minggu (2/7/2023).


Lanjutnya, kasus tersebut pun segera akan dinaikkan ke tahap penyidikan pada Senin (3/7/2023).


Nanti Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan terlebih dahulu akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi dan korban.


"Senin kasus ini sudah kita naikkan ke Penyidikan, jadi pemeriksaan saksi saksi pun akan kita lakukan dalam minggu ini," ucapnya.


Zikri mengatakan untuk terlapor sendiri, ia belum dapat memastikan penahanan dan pasal yang dikenakan ke terlapor. Karena ia masih menunggu hasil pemeriksaan terhadap saksi dan korban.


"Kalau untuk penahanan dan pasal ke terlapor belum bisa aku sampaikan, karena korban itu kan satu anak dan satu orang dewasa, jadi nanti kita lihat dulu hasil penyelidikan, aku belum bisa jawab sekarang," pungkasnya.


Sementara itu, sebelumnya diberitakan rambut kakak beradik dibotakin tetangga karena dituduh berselingkuh dengan suami pelaku.


Widya Isna (30) dan Fitri Rusliana (18) warga Jalan Taman Makam Pahlawan, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan dari tetangganya pada Jumat (30/6/2023) sekira pukul 15:00 WIB.


Dimana kedua kakak beradik itu dituduh berselingkuh dengan tetangganya yang bernama Sailendra.


Adapun pelaku penuduhan perselingkuhan itu merupakan anak dari Sailendra sendiri yang bernama Tria, Ijek, dan Merry.


Widya Isna juga sempat dituduh oleh ketiganya telah menjual adiknya Fitria Rusliana kepada pria bernama Sailendra itu.


"Kami di tuduh berselingkuh selama dua tahun dengan bapak Haji Len, padahal tidak ada semua itu. Bahkan chatingan gak ada, atau jumpa makan perjanjian, kami tidak ada melakukan itu dengan sengaja," kata Fitria Rusliana, Minggu (2/7/2023).


Kronologi Kejadian

Fitria menjelaskan tuduhan tersebut berawal ketidaksengajaan ia bersama kakaknya (Widya Isna) yang bertemu dengan Sailendra di kawasan Marelan.


Dimana pertemuan itu bermula pria bernama Sailendra tersebut menghubungi kakak beradik itu dan menanyakan keberadaan mereka.


Dan tak lama, pria itu pun tiba-tiba mendatangi kedua kakak beradik tersebut.


"Kami bertemu hanya kebetulan saja, ceritanya kami pergi jalan. Habis itu dia (Sailendra) nelfon kami, kalian dimana. Kami jawab lah, kami di kebab samping Sri Kandi,"katanya.


"Gak lama mobil dia (Sailendra) pun masuk dekat kami, dia pun menghampiri kami. Dia nanya kami dari mana, kami jawab bahwa kami dari Wiego beli bendo. Kakak ku (Widya Isna) pun nanya Bapak dari mana, dibilangnya dari Irian,"Sambungnya.


Dikatakannya, saat mereka hendak pulang ke rumahnya, tiba tiba pria itu memberikan uang sebesar Rp. 400ribu dengan alasan untuk uang jajan.


"Kami nunggu adzan magrib sambil nunggu kebab masakan kami, pas kebab kami sudah masak. Kami pulang dan dikasih uang jajan sama dia (Sailendra) Rp. 400 ribu," ujarnya.


Sementara itu, Widya Isna (30) mengatakan setelah pertemuan dengan pria tersebut, keesokan harinya ia pun dipanggil istri dan anak anak pria itu ke rumah Sailendra,untuk menjelaskan pertemuan kakak beradik itu dengan Sailendra.


"Kami sudah jelaskan sama Istri Haji Len, bahwa kami tidak ada mempunyai hubungan khusus. Kami sudah bilang bahwa kami kebetulan jumpa di jalan, sudah kami terangkan sejujurnya bahwa memang kami ada jumpa di jalan," katanya.


Namun setelah menceritakan kejadian yang sebenarnya kepada istri dan anak Sailendra, Widya dan Fitria pun mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan dari para pelaku.


Dimana rambut keduanya dipangkas hingga botak oleh para pelaku.


"Sudah kami terangkan semua, tapi kenapa kami mendapatkan perlakuan dan penganiayaan seperti ini, bahkan itu terjadi di rumah dia, dengan pintu dikunci,"ungkapnya.


"Sudah kami jelaskan pun kami tidak tahu, kan kalau kami salah mana berani kami datang, kalau kami memang ada punya hubungan khusus ngapain kami jumpa di depan pasar, gak di situ tempatnya," lanjutnya.


Kejadian itu pun dilaporkan Widya dan Fitria ke Polres Pelabuhan Belawan, karena menurut keduanya, mereka tidak merasa bersalah.


"Karena gak adalah kami salah, makanya kami dipanggil dengan polosnya datang. Bahkan berapa kali kami datang, bahkan sempat menunggu biar ceritanya itu clear. Kenapa sudah kami ungkapkan yang sebenarnya, kami mendapatkan perlakuan seperti itu," pungkasnya.



Sumber: tribunnews.com

TerPopuler