Heroik! 2 Wanita Gagalkan Pencurian Motor di Tuban


Heroik! 2 Wanita Gagalkan Pencurian Motor di Tuban

Jumat, 07 Juli 2023, Juli 07, 2023

 

Maling motor di Tuban dimassa warga


Redaksi.Jk - Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kota Tuban berhasil digagalkan. Pelaku yang tertangkap babak belur dimassa.


Pencurian terjadi pada Kamis (6/7) sekitar pukul 14.30 WIB di Jalan Letda Sucipto, Kelurahan Latsari, Kota Tuban. Pelaku yang bermasker saat itu hendak mencuri motor NMAX nopol S 6018 HE.


Gerak-gerik pelaku yang mencurigakan ini ternyata diketahui oleh 2 karyawati kantor notaris. Saat beraksi, keduanya langsung bereaksi hendak menggagalkan.


"Dari dalam kantor itu sudah saya lihat pelaku mondar-mandir. Kemudian kita juga curiga akhirnya benar mau niat jahat," terang Richy, saksi mata, Kamis ( 6/7/2023).


Sempat terjadi tarik tarikan motor saat pelaku berusaha nyalakan motor hingga kedua wanita itu juga sempat terjatuh dua kali. Mereka akhirnya juga berusaha teriak meminta pertolongan warga dan pengguna jalan.


Pelaku yang hendak kabur akhirnya berhasil ditangkap. Warga yang emosi bahkan memukuli pelaku hingga babak belur.


"Motor aku tarik sampai terjatuh dua kali. Kemudian setelah jatuh saya teriak meminta tolong dan ada pengendara yang lewat menolong kemudian banyak orang yang ikut menolong,"imbuh Richy.


Aksi penangkapan pelaku pencurian motor ini sempat diketahui oleh salah satu anggota Bagian SDM Polres Tuban. Kebetulan saat itu sedang melintas dan berusaha mengamankan pelaku curanmor dari amukan massa.


"Ya tadi sempat (anggota) ngabarin saya. Sekitar pukul 14.30 WIB kejadiannya. Pas dia melintas di jalan bawa mobil dinas. ada maling motor terus ikut amankan. Sudah dibawa ke reskrim pelakunya ," ujar Kabag SDM Polres Tuban Kompol Musa Bahtiar.



Sumber: detik.com

TerPopuler