Dana Desa Kalidadi Diduga Hanya Pepesan Kosong


Dana Desa Kalidadi Diduga Hanya Pepesan Kosong

Rabu, 12 Juli 2023, Juli 12, 2023


Lampung Tengah.jejakkriminal.online - Realisasi Dana Desa DD kampung Kalidadi ,kecamatan Kalirejo Kabupaten Lampung Tengah Di Duga tidak di Gunakan Sesuai Dengan yang di anggarkan dan disinyalir diselewengkan oleh kepala kampung.


Menelisik realisasi DD kampung kalidadi kecamatan Kalirejo Kabupaten Lampung Tengah th 2020 sampai dengan th 2022 banyak dugaan penyimpangan dari fungsi DD sebenarnya dan terkesan hanya pepesan kosong.


Pasalnya DD yang di gelontorkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah APBD cukup lumayan besar, Sehingga anggaran rentan penyelewengan dan dana dana yang di berikan Oleh APBD tersebut di duga tidak Terealisasikan.


Beberapa anggaran pembelanjaanpun di duga tidak di gunakan sesuai anggaran yang ada, Padahal DD tersebut seharusnya di manfaatkan untuk kepentingan masyarakat dan pembangunan Desa.


Adapun dana dana yang di duga di gunakan tidak sesuai dengan yang di anggaran di antaranya


- Penyediaan Insentif RT /RW

- Pelaksanaan Pembangunan Desa

- Sarana dan Prasarana Desa

- Penanggulangan Bencana dan Keadaan Darurat

- Pengelolaan Administrasi dan ke arsipan Pemerintahan Desa, 


Menurut salah satu sumber yang namanya enggan di publish mengatakan pada tahun 2022 gaji perangkat desa yang merupakan hak merekapun tidak di berikan.


"Benar mas pada tahun 2022 prangkat maupun aparatur desa belum di berikan gajinya, entah apa penyebabnya sampai saat ini hak kami belum di penuhi oleh kepala kampung."tandasnya"



Saat awak media hendak mengkonfirmasi terkait masalah ini,Selasa 11/07/23 kepala Kampung Kalidadi SU tidak berada di kantornya dan terkesan alergi terhadap wartawan.


Hingga berita ini di turunkan, Awak media belum mendapatkan konfirmasi dari SU kepala Kampung Kalidadi terkait adanya penyalah gunaan anggaran dana desa di wilayah kerjanya.( TiM )

TerPopuler