Lionel Scaloni Lakukan Rotasi Besar-besaran saat Hadapi Timnas Indonesia


Lionel Scaloni Lakukan Rotasi Besar-besaran saat Hadapi Timnas Indonesia

Senin, 19 Juni 2023, Juni 19, 2023

 

Lionel Scaloni bakal ubah susunan pemain Timnas Argentina saat hadapi Timnas Indonesia (Foto: Twitter/Argentina)


Redaksi.Jk - Lionel Scaloni bongkar penyebab Timnas Argentina lakukan rotasi besar-besaran saat hadapi Timnas Indonesia. Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, mengaku tidak menganggap remeh Timnas Indonesia.


Albiceleste – julukan Timnas Argentina – melawat ke Jakarta untuk melakoni laga keduanya di FIFA Matchday Juni 2023. Timnas Argentina akan menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Senin (19/6/2023) malam WIB.



Timnas Argentina sudah mendarat di Jakarta sejak Jumat 16 Juni 2023 lalu. Mereka pun melaksanakan latihan selama beberapa hari terakhir di SUGBK.


Dalam konferensi persnya, Lionel Scaloni mengonfirmasi bahwa dirinya akan mengubah tujuh hingga delapan dalam susunan pemainnya dibandingkan laga sebelumnya kontra Australia. Namun, juru taktik berusia 45 tahun tersebut mengatakan bahwa itu bukan karena memandang remeh Timnas Indonesia.


“Akan ada tujuh atau delapan perubahan besok. Rotasi bukan karena rival,” kata Scaloni dikutip dari akun twitter @AlbicelesteTalk, Senin (19/6/2023).


“Rotasi itu karena kami ingin melihat pemain lain dan karena kami yakin level Timnas tidak akan berubah dengan melakukan perubahan ini,” sambungnya.


Lionel Scaloni mengaku tak sabar untuk melihat kiprah tim anyar racikannya untuk laga kontra Timnas Indonesia. Menurutnya, laga ini bisa menjadi momen dirinya bereksperimen bermain tanpa Lionel Messi jika suatu waktu sang megabintang absen.


“Setiap menit kebersamaan kita penting untuk segala sesuatu yang akan datang. Kami senang dengan semua pemain baru yang ada di sini,” tutupnya.



Sumber: bola.okezone.com

TerPopuler