Dua Balita Kakak Beradik Tenggelam di Rolak Surabaya, Begini Fakta Pilunya


Dua Balita Kakak Beradik Tenggelam di Rolak Surabaya, Begini Fakta Pilunya

Senin, 26 Juni 2023, Juni 26, 2023

Pencarian balita kakak beradik yang tenggelam di Rolak Gunungsari Surabaya (Foto: Dok. BPBD Surabaya)


Redaksi.Jk - Kisah pilu dialami dua balita yang merupakan kakak beradik. Keduanya tenggelam di Sungai Rolak Gunungsari, Surabaya, Minggu (25/6/2023).


Satu di antara mereka sudah ditemukan dalam kondisi tewas. Sementara satu balita lainnya masih dalam proses pencarian.


Berikut 5 fakta pilu balita kakak beradik tenggelam di Rolak Surabaya:

1. Berusia 2 dan 3 Tahun

Kapolsek Karangpilang Surabaya, Kompol Risky Fardian mengatakan, kedua anak itu berumur 2 dan 3 tahun. Keduanya atas nama Sinta Asma Alifah (3) dan M Latif Hidayatullah (2).


2. Sang Adik Ditemukan Tewas

Kepala BPBD Linmas Surabaya Laksita Rini mengatakan, 1 dari 2 anak itu sudah ditemukan dengan kondisi sudah meninggal. Korban yang ditemukan berusia 2 tahun atau Latif.


"Sudah ditemukan 1 anak, usia 2 tahun, MD (meninggal dunia). Nanti ya (datanya), masih belum lengkap," kata Rini.


Satu jasad yang sudah ketemu adalah sang adik. Jasad tersebut ditemukan sekitar 100 meter dari titik tenggelam ke arah Pintu Air Rolag atau ke arah utara.


3. Ditinggal Kakak Beli Bakso

Ketua RT Kelurahan Kedurus, Kampung Jamu, Kedurus Pasar Lama, Nyoman Suparta menuturkan awalnya kedua korban diasuh oleh kakaknya. Nahas, saat itu kakaknya disuruh membeli bakso oleh ibunya. Saat ditinggalkan itu lah kedua korban telah hilang di sekitar sungai. .


"Orang tuanya kerja katering, terus ibunya ngantar anaknya wisuda, terus pulang ini anak hilang 2 (korban) dan dimomong sama kakaknya-kakaknya yang cewek itu," tutur Suparta, Minggu (25/6/2023).


"Nah, ibunya minta tolong kakaknya itu untuk beli bakso gitu loh. Beli bakso terus ke sini ini sudah nggak ada adiknya itu. Saya kurang tahu ditinggal (beli bakso) berapa menit. Kalau perkiraan dari CCTV pukul 13.00 WIB," imbuhnya.


4. Diduga Terpeleset

Suparta menduga kedua korban terpeleset saat bermain di tepi sungai. Sebab, sebelumnya keduanya tengah bermain naik sepeda di sekitar lokasi.


"Posisinya di situ di tepi sungai sama sepedanya. Ya, namanya anak kecil ya kepleset mungkin ini sepi-sepi, jam segitu sepi. Terakhir cuma kelihatan sepedanya saja, setelah itu hilang," ujar Suparta.


5. Pencarian Dilanjut Hari Ini

Kepala BPBD Linmas Surabaya Laksita Rini mengatakan, pihaknya kini telah mendirikan posko di sekitar lokasi. Pencarian semalam pun telah dihentikan dan dilanjutkan hari ini, Senin (26/6/2023).


"Posko SAR didirikan di TKP, batas maksimal pukul 20.00 WIB (pencarian dihentikan sementara)," kata Rini, Minggu (25/6/2023).


Rini menambahkan, pencarian akan dilanjutkan Senin mulai pukul 07.00 WIB. Rini menyebut korban yang ditemukan merupakan adik. Sedangkan sang kakak masih belum ditemukan.




Sumber: Detik.com






TerPopuler